.

.

.

Sekilas Tentang Profit Bisnis Online

Tuesday, July 6, 2010

Solanang Group



Berbicara masalah bisnis maka akan berbicara dengan masalah profit atau keuntungan. Tentunya tujuan orang berusaha adalah untuk mendapatkan keuntungan. Keuntungan yang didapat dalam berbisnis ada dua, yaitu: tujuan langsung dan tidak langsung

Keuntungan dalam sebuah bisnis, secara kasar bisa dihitung dengan cara membandingkan antara apa yang diusahakan dengan apa yang didapatkan. Seseorang atau pengusaha yang melakukan bisnis bisa dikatakan mendapatkan keuntungan bila apa yang didapatkan lebih besar dibandingkan dengan apa yang diusahakan. Sebaliknya, bila apa yang dikeluarkan lebih besar daripada yang didapatkan maka pengusaha atau orang tersebut akan mengalami kerugian.

Profit bisnis online tidak jauh beda dengan profit bisnis non online.

Bila dalam bisnis nyata atau non online, profit bisa dihitung secara langsung, namun bila dalam profit bisnis online keuntungan tidak bisa dihitung secara langsung.

Beberapa profit bisnis online, di antaranya adalah:

1. Menambah jaringan
Inilah yang dimaksud dengan profit bisnis online yang tidak langsung, yaitu menambah jaringan. Menambah jaringan bagi pelaku bisnis online sangat memberikan keuntungan yang banyak. Jaringan bagi sebuah pengusaha adalah nyawa. Apa gunanya bila memiliki produk atau jasa yang bagus tapi bila tidak memiliki jaringan.

2. Menambah keuntungan
Profit bisnis online yang lain tentunya adalah menambah keuntungan dari segi materi. Bagaimanapun juga materi adalah tujuan khusus dari kegiatan bisnis, baik bisnis online maupun non online.

3. Menambah pengetahuan
Bisnis online dilakukan dengan menggunakan media internet. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan internet termasuk bisnis online. Bisnis online memberikan wawasan kepada kita tentang bisnis online dan ilmu-ilmu yang berada di dalamnya. Ilmu pemasaran online juga bisa didapat dengan kita melakukan bisnis online.

percaya nggak ???

0 komentar:

 
© Copyright 2010-2011 . All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.