.

.

.

Mau tahu apa itu Adsense ????

Monday, July 5, 2010

Solanang Group


Apa itu Adsense for Domains (?)

02.19.2009 by Hakimtea in Adsense

Apa itu Adsense for Domains ? Dan bagaimana cara penggunaan Adsense for Domains ? Yupz, pertanyaan ini yang sekarang banyak diajukan oleh mereka yang masih baru di dunia adsense, karena Adsense for Domains yang sudah sejak akhir tahun kemarin muncul namun terbatas untuk para publisher dengan jumlah domain dan traffic tertentu itu kini sepertinya sudah terbuka untuk seluruh publisher Adsense termasuk publisher Indonesia.

Awalnya tadi pagi saat login akun adsense dan bermaksud membuat slot iklan baru saya menemukan tulisan AdSense for Domains – Display ads on your parked domains di footer Adsense Setup dan tentu saja ini menandakan bahwa Adsense for Domains sudah terbuka untuk seluruh publisher dimanapun berada termasuk publisher Indonesia. Untuk apa Adsense for domains ? Dari deskripsinya sekilas saja sudah jelas bahwa Adsense for domains untuk menampilkan iklan adsense pada domain-domain Anda yang diparkir atau domain yang sudah tidak digunakan tetapi masih mempunyai pengunjung.

Jika Anda mengklik tanda tanya pada samping tulisan AdSense for Domains – Display ads on your parked domains (?) maka Anda akan dibawa kehalaman yang menjelaskan seperti ini :

AdSense for domains allows publishers with unused domains to help users reach relevant information by presenting content on the domains.

Users often type domains into their address bar or follow expired links leading to sites with no content. Instead of an “under construction” page or 404 error, AdSense for domains provides links, search results, advertisements and other content. To do this, we use semantic technology targeted to the domain name. You earn revenue when users interact with the ads on your site.

If you have a site that has content on it (e.g., articles, reviews, forums, blog postings or other text), then your site should be used with AdSense for content. If you have a page with no content on it, then AdSense for domains can help your users. To get started with AdSense for domains, check out our set-up instructions, or search or browse our AdSense Help Forum for more information.

Jelas sekali bukan? Adsense for Domains mengizinkan kita selaku publisher Adsense yang mempunyai domain-domain tak terurus untuk memasang/menampilkan iklan Adsense sebagai informasi konten domain daripada Anda membiarkan kosong begitu saja atau menampilkan halaman “Under Construction” atau bahkan halaman error 404, nah lebih baik manfaatkan dengan menggunakan Adsense for Domains ini.

Jika Anda terbiasa dengan bisnis domain parking tentu hal ini sudah tidak asing lagi. Tapi bagi Anda yang belum tahu apa itu domain parking mungkin bisa sedikit saya ilustrasikan…

“Pernahkah Anda melakukan pencarian (searching) di google kemudian masuk pada sebuah domain yang tampilannya hanya deretan LINK yang mengarahkan Anda ke domain lain yang ternyata sama juga hanya menampilkan sederet LINK dan begitu seterusnya sampai Anda menemukan yang Anda cari atau justru merasa bosan dengan link-link iklan tersebut…?”

Nah itulah biasanya kerjaan domain parking. Jika beruntung Anda akan menemukan yang Anda cari tapi jika tidak beruntung Anda hanya akan kena pimpong dilempar kesana-sini dengan sederet link yang berserakan, membosankan.

Lalu bagaimana caranya jika saya ingin mengaktifkan Adsense for Domains ini? Temukan jawabannya di LINK INI <- ini bukan berarti saya ngepimpong lho… melempar Anda kesana-sini, tapi memang instruksi jelasnya ada disana, jadi cukup sekali klik tidak akan dilempar sana-sini lagi :D .

Apakah blogspot atau domain gratisan bisa untuk Adsense for Domain ini…? Sayang belum bisa untuk subdomain seperti blogspot atau wordpress.com karena untuk mengsetup Adsense for domains Anda memerlukan perubahan pada DNS Server, MX Records dan CNAME record dan tentunya ini tidak bisa dilakukan pada subdomain atau domain gratisan.

Bagaimana dengan domain gratisan yang terlupakan seperti co.cc atau uni.cc, apakah bisa Adsense for Domains? Jika Anda bisa melakukan perubahan seperti yang disebutkan di atas, silahkan saja dicoba, saya rasa bisa. Saya sendiri belum nyoba, kalo ada yang udah nyoba pake domain.co.cc sharing disini ya… :mrgreen: .

Ok, selamat mencoba, moga sukses dengan Adsense for Domainsnya ya…

Sesuai dengan aslinya
mas hakimtea.com

0 komentar:

 
© Copyright 2010-2011 . All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.